Kamis, 14 Juni 2012

Eng ing eeeeeng


aaaIMG0713A.jpg       “Win, hari ini lo harus siap.”
       “Ngapain?”
       “Liat aja ntar.”
       “Apa sii?”
       “Tu dia datang.”

Eng ing eeeeeng
       Winda yang sejak tadi duduk dikantin bersama sahabatnya itu terkejut setengah mati.
       “Loh, ada acara apa nih?” segerombolan cowok menghampirinya. Gita pun membisikkan sesuatu ke Winda.
       “Ada yang mau nembak elo.”
       “Kata siapa?!” dengan suara agak keras. Sedangkan sahabatnya masih tetap berbisik.
       “Itu. Dia tu yang bawa bunga kertas, paling depan.” Katanya menunjuk-nunjuk pelan.
       Winda dan Gita benar-benar terkejut. Si cowo itu ternyata udah ada dihadapan mereka.
“Hai.” Sapanya tersenyum. Winda dan Gita saling melirik.
“Eee, ada apa ya mas?”
“Ssttt!” senggol Gita.
“Eee, gini Win.” Sambil berjongkok. “Sebenarnya selama ini gue ada perasaan sama lo. Gue ga bisa berenti mikirin lo. Setiap gue liat bintang gue ingat sama lo, gue liat bulan ingat lagi sama lo. Kalo di dunia ini gue harus milih 3 hal, 3 hal itu adalah orangtua, kucing gue, dan elo Win. Pokoknya elo adalah segalanya buat gue.” Winda yang mendengar itu hanya senyum-senyum.
“Win, lo mau ga jadi pacar gue?”
“Tapiii… Dari tadi lo belum ngenalin nama lo ke gue.”
“Huuuuuu.” Sorak teman-temannya sendiri membuat si cowo kertas sipu-sipu malu. Sambil menggaruk kepala dan tawa kecil.
“Sori Win, gue lupa. Abis gue grogi deket-deket sama cewe cantik kaya lo.”
“Eeeuhhh.” Batin Gita.
“Jadi nama lo siapa?”
“Gue Bimo.” Menyalami Winda.
“Lo anak kelas sebelah?”
“Iya.” Katanya lalu berdiri. “Jadi, lo mau ga Win jadi pacar gue?”
What???1 pantesan, ternyata hari ini tanggal 14 Februari. Ucap Winda sendiri saat melihat kalender di kamarnya.
Bimo? Lumayan juga, tapi kenapa tiba-tiba gini ya? Ga nyangka banget. Gue kira sama sekali ga ada yang suka sama gue, eehhh ternyata. Keajaiban dunia ke 8. Tapi ga mau lah gue buru-buru nerima. Gue bilang aja minta waktu dulu seminggu. Lagian gue belum kenal gimana orangnya. Temannya bilang dia udah suka sama gue sejak semester awal tapi waktu itu gue masih punya pacar dan dia mendem perasaannya sampai semester akhir ini. Dan Gita, ternyata dia udah tau kalo Bimo suka sama gue. Tapi dia malah diem-diem aja.

“Winnn, makan dulu.”
“Oke Ma…”

Setelah seminggu akhirnya Winda terima cinta si cowo kertas. Mereka pun pacaran seperti orang pacaran. Yahhh.. tapi mungkin terlalu biasa untuk seorang cowo setia kaya Bimo. Winda pun merasa begitu. Setelah sebulan pacaran dengan Bimo dia belum merasakan cinta Bimo. Datar saja dan seperti tidak ada hubungan diantara mereka.
Akhirnya Winda pun minta putus. Tapi Bimo nolak abis-abisan karena Bimo bener-bener sayang sama Winda. Apa aja Bimo lakukan untuk kebahagiaan Winda dan untuk mendapatkan hati Winda.
“Maaf Bim. Selama sebulan ini gue ga ada ngerasain cinta dari lo. Gue ngerasa kita kaya teman biasa. Dan gue rasa kita emang lebih baik jadi teman aja dulu.”
“Jadi selama ini lo cuma pura-pura suka ama gue? Gue ga nyangka ternyata elo itu pembohong. Ge kira lo tu orangnya baik, orang yang ga mau nyakitin hati orang. Selama sebulan ini gue udah berkorban banyak buat ngedapatin cinta lo. Tapi apa balasan dari lo? Cuma kebohongan!”
“Gue ga peduli lo mau bilang apa. Yang pasti sekarang gue ga bisa ngebalas cinta suci lo itu. Gue cuma ga mau bohongin diri sendiri. Sekarang gue ga ada perasaan apa-apa sama lo. OK cat?”
“Terserah lo. Tapi gue bakal tetep cinta sama lo Win! Gue cinta mati sama looo!” teriak Bimo saat Winda mulai berlalu disampingnya, meninggalkannya.

“Tega banget sih lo Win!” sentak Gita membuat Winda menoleh sinis padanya.
“?”
“Gue yakin suatu saat lo bakal balik suka sama dia.”
“Gue tau dia orang baik, setia, tulus sama gue. Tapi gue belum ada perasaan apa-apa sama dia,sekarang!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar